Pages

Friday, August 12, 2011

Fakta Tentang Vitamin B12

Salah satu dari delapan vitamin B, vitamin B12 adalah vitamin larut air yang penting bagi manusia dan hewan. Hanya diproduksi oleh bakteri, baik hewan dan manusia harus mendapatkan vitamin ini dari makanan atau suplemen karena tidak dapat secara alami diproduksi oleh tubuh.


Bagaimana Vitamin B12 Membantu Tubuh Anda

Terlibat dalam metabolisme setiap sel, terutama vitamin B12 berfungsi sebagai pengatur untuk otak normal dan fungsi sistem saraf serta dalam pembentukan darah.

Sumber Vitamin B12

Karena baik manusia maupun hewan secara alami dapat menghasilkan vitamin B12, kita harus mendapatkan vitamin ini dari sumber luar.

Hewan menerima B12 diperlukan mereka dengan mengkonsumsi bakteri yang merupakan organisme hanya mampu menghasilkan secara alami. Sementara beberapa makanan nabati memang mengandung vitamin B12, penelitian telah menyimpulkan bahwa ini bukan sumber yang layak bagi manusia. Manusia harus mendapatkan B12 diperlukan mereka dari daging (terutama hati dan kerang), produk susu dan telur. Sementara telur dianggap sebagai sumber yang baik B12, menjadi letih kemampuan mereka untuk juga memblokir penyerapan B12.

Sumber lain vitamin B12 termasuk makan makanan yang diperkaya dengan vitamin ini. Beberapa produk kedelai, sereal sarapan, protein nabati bertekstur dan ekstrak ragi dapat diperkaya dengan vitamin B12.

Suplemen Vitamin B12

Ahli gizi merekomendasikan bahwa vegan dan vegetarian suplemen diet mereka dengan vitamin B12 karena mereka tidak cukup mengkonsumsi secara alami melalui diet mereka.

Jenis suplemen vitamin B12 termasuk pil, cair, strip, semprotan hidung dan suntikan. Menjadi disuntik dengan jumlah yang diperlukan B12 dianggap suplemen terbaik dalam hal penyerapan oleh tubuh.

Rekomendasi Harian B12

Studi telah menyimpulkan bahwa jumlah vitamin B12 yang dibutuhkan bagi siapa saja lebih dari 15 tahun adalah 2-3 mikrogram per hari.

Fakta menarik Vitamin B12
Vitamin B12 adalah vitamin yang paling struktural rumit.

Penemuan B12 terjadi karena hubungannya dengan penyakit anemia pernisiosa.

Sementara kekurangan vitamin ini jarang terjadi, dapat menyebabkan kerusakan parah dan tidak dapat diubah terutama untuk otak dan sistem saraf.

Sedikit lebih rendah dari tingkat normal vitamin B12 dapat menyebabkan kelelahan, depresi dan memori miskin. Selain itu, dapat menyebabkan gejala mania dan psikosis.

Vitamin B12 melahirkan folat dalam tubuh.

B12 adalah terdiri dari kumpulan dari kobalt dan cincin molekul corrin.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment