Pages

Friday, August 12, 2011

Sebuah Tinjauan Vitamin B12

Sebagai bagian dari vitamin B kompleks, vitamin B12 adalah vitamin larut air. Namun, vitamin B12 adalah unik di antara semua air-vitamin yang larut dalam hal itu tidak cepat diekskresikan dalam urin. Sebaliknya, vitamin B12 adalah akumulasi dan disimpan dalam hati, ginjal, dan jaringan tubuh lainnya. Sebagai akibat dari faktor penyimpanan vitamin B12, kekurangan vitamin ini tidak dapat memanifestasikan dirinya atau menunjukkan gejala sampai setelah lima atau enam tahun diet dengan pasokan vitamin B12 tidak memadai.


Alasan lain untuk keunikan vitamin B12 terletak pada kenyataan bahwa jumlah hanya lebih kecil dari vitamin ini diperlukan dan tubuh telah membuat penuh penggunaan ini. Misalnya, sepuluh mikrogram B12 tersebar di sehari tampaknya dapat memberikan pasokan yang cukup bagi tubuh untuk digunakan.

Vitamin B12 juga disebut cobalamin karena fakta bahwa mengandung logam, kobalt.

Apa Manfaat Kesehatan Vitamin B12?

Manfaat utama vitamin B12 dalam makanan berfungsi sebagai donor metil. Dengan bekerja dengan asam folat, memainkan peran penting dalam sintesis DNA (bahan genetik dari semua sel). Hal ini juga muncul untuk mempromosikan dan mempertahankan fungsi normal dari sel saraf yang sehat dan sel darah merah.

Vitamin B12 dalam makanan juga sangat penting dalam menjaga kesehatan selubung insulasi atau selubung mielin yang mengelilingi semua sel saraf. Dengan demikian, kekurangan vitamin B12 dalam tubuh kadang-kadang dapat menyebabkan kondisi neurologis terkait.

Apakah Vitamin B12?

Masalah yang umum, vitamin B12 mempengaruhi populasi umum, terutama orang tua. Ada dua jenis penderita dari kekurangan vitamin B12. Kelompok pertama terdiri dari asimtomatik defisiensi vitamin B12 dan yang lain adalah terdiri dari hematologi kekurangan vitamin B12.

Jenis kekurangan yang Anda miliki mungkin tergantung pada bagaimana tubuh Anda menyerap nutrisi dari makanan. Metode tubuh menyerap vitamin B12 dari makanan adalah kompleks. Dan itu sebabnya cacat dalam proses penyerapan dapat menjadi penyebab defisiensi vitamin B12. Seringkali, penyerapan vitamin B12 terjadi pada perut di mana pelepasan asam lambung dan pepsin membantu cobalamin rilis dari protein hewani. Penyerapan vitamin B12 juga dapat terjadi di mulut mana ia mengikat preferentially ke protein R saliva.

Enzim pankreas dan pH basa juga dapat bereaksi dengan vitamin B12 dan berkontribusi terhadap laju penyerapan. Kedua senyawa mencerna R protein cobalamin kompleks tapi sebelum diserap, vitamin B12 yang pertama berikatan dengan faktor intrinsik (JIKA) disekresikan oleh usus untuk membentuk sebuah kompleks IF-cobalamin.

Salah satu penyebab kekurangan vitamin B12 adalah kondisi medis tertentu yang mempengaruhi penyerapan vitamin B12. Kondisi ini termasuk rendahnya konsumsi vitamin B12 karena makan makanan yang kekurangan vitamin B12. Penyebab dari kekurangan vitamin B12 adalah veganisme, atau mereka vegetarian ketat yang hanya makan tanaman dan sayuran yang tidak mengandung cobalamin apapun.

Kegagalan untuk mencerna protein makanan juga merupakan penyebab utama dari kekurangan vitamin B12. Hal ini mungkin disebabkan oleh rilis penurunan asam lambung, yang pada gilirannya disebabkan oleh kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Sebagaimana secara singkat disebutkan sebelumnya, penyerapan vitamin B12 oleh tubuh dilakukan ketika semua faktor - yaitu, senyawa yang diperlukan hadir. Vitamin B12 dikombinasikan dengan protein saliva R perlu untuk mengikat dengan faktor-faktor intrinsik dalam usus kecil dalam rangka untuk vitamin yang akan benar diserap. Jika tidak ada faktor intrinsik, maka penyerapan gagal dan dengan demikian, ini kekurangan senyawa penting bisa menjadi penyebab kekurangan vitamin B12. Kondisi yang menyebabkan tidak adanya faktor intrinsik meliputi anemia pernisiosa dan gastrektomi.

Solusi yang paling jelas untuk mencegah defisiensi vitamin B12 untuk makan makanan tinggi vitamin B12. Tak terhitung laporan dari seluruh dunia menunjukkan bahwa banyak jangka panjang vegetarian (vegetarian yang tidak menggunakan telur, daging, ikan, unggas, atau produk susu) sangat rentan terhadap kekurangan vitamin B12. Karena mereka tidak dapat makan makanan biasa tinggi vitamin B12 bahwa orang lain makan, mereka sering resor untuk suplemen.

Selain kurangnya konsumsi yang cukup tinggi makanan di vitamin B12, faktor lain yang dapat menyebabkan kekurangan vitamin ini adalah kurangnya penyerapan yang memadai. Terlepas dari kenyataan bahwa tubuh tidak perlu mengkonsumsi banyak makanan tinggi vitamin B12, vitamin sebenarnya sulit untuk menyerap. Untuk alasan ini, bahkan dengan diet makanan tinggi vitamin B12, orang mungkin masih menderita kekurangan vitamin B12.

Penyerapan yang buruk dari vitamin yang ditemukan dalam makanan tinggi vitamin B12 dapat disebabkan oleh kondisi yang mendasarinya, termasuk kurangnya vitamin B12 dalam diet karena pilihan makanan yang buruk, kurangnya sekresi faktor intrinsik karena penuaan, gastritis, atau pengangkatan sebagian perut dengan operasi (gastrektomi), kurangnya asam klorida dalam lambung, terutama pada orang tua, atau reseksi ileum atau ileitis.

Meskipun vitamin B12 dibuat oleh bakteri dan jamur, mereka biasanya tidak ditemukan dalam ragi atau tanaman lebih tinggi. Sebagian besar bakteri berada dalam jumlah besar dalam saluran pencernaan hewan dan manusia dan karena ini, makanan tinggi vitamin B12 sebagian besar produk daging.

Makanan kaya vitamin B12 sangat penting karena vitamin B12, bersama dengan B6, adalah faktor utama untuk meningkatkan metabolisme tubuh asam folat. Selain itu, makanan kaya vitamin B12 juga mengandung nutrisi penting yang memainkan berbagai peran penting dalam kegiatan yang tak terhitung jumlahnya, termasuk perbaikan sel, pencernaan, sistem kekebalan tubuh dan produksi energi.

Koreksi defisiensi berarti meningkatkan jumlah vitamin B12 yang Anda ambil. Mengobati gangguan yang mendasari yang menyebabkan kekurangan vitamin B12 dalam hubungannya dengan asupan suplemen vitamin B12 juga pendekatan lain untuk mengoreksi kekurangannya. Selain itu, suplemen vitamin B12 tampaknya untuk meringankan gejala defisiensi asam folat. Hal ini, tentu saja, diberikan bahwa suplemen folat juga diberikan kepada pasien. Alasan untuk ini adalah bahwa mungkin ada terduga B12 bersama dengan kurangnya folat dan ketersediaan tiba-tiba folat dapat menggunakan hingga B12 yang tersisa, yang dikenal berpotensi dapat merusak saraf sumsum tulang belakang.

Apa Dosis normal Vitamin B12?

Asupan yang direkomendasikan vitamin B12 sebenarnya sangat rendah. Tubuh hanya membutuhkan sekitar 2 mikrogram vitamin ini dalam rangka untuk memanfaatkan sepenuhnya semua manfaatnya. Namun, meskipun ini, masih banyak menderita kekurangan karena sebagian besar untuk penyerapan yang buruk dari vitamin.

Makanan Apa yang Kaya Vitamin B12?

Makanan yang mengandung vitamin B12 sebagian besar berasal dari hewan makanan. Sebuah diet makanan yang mengandung vitamin B12, seperti produk susu atau telur menyediakan vitamin B12 yang memadai. Untuk vegetarian, makanan yang diperkaya yang mengandung vitamin B12 juga tersedia. Ini termasuk Nutri-Grain, beberapa merek ragi gizi, atau beberapa analog kedelai.

Cara terbaik untuk menemukan makanan lainnya yang mengandung vitamin B12 untuk membaca label produk di supermarket. Karena jumlah yang mengkhawatirkan kasus kekurangan vitamin B12, makanan sekarang banyak diperkaya dengan vitamin B12 untuk melawan kekurangan.

Selain produk-produk hewan dan ekstrak ragi, ada sumber-sumber lain juga yang dapat dianggap sebagai makanan kaya vitamin B12. Ini adalah: asparagus, pisang, brokoli, beras merah, keju, aprikot kering, meninggal tanggal dan buah ara, telur, ikan, susu, kacang, kentang, unggas, kacang-kacangan, daging merah, bayam, gandum, sereal gandum, ekstrak ragi ( marmite misalnya), dan yogurt.

Sayuran dan tanaman tidak salah satu makanan kaya vitamin B12, dengan pengecualian yang sangat sedikit. Akibatnya, banyak vegetarian dan vegan terutama berdiri resiko kekurangan vitamin ini. Vegetarian yang mengkonsumsi telur dan produk susu akan memperoleh B12 cukup karena makanan ini mengandung vitamin B12 yang cukup untuk mencegah defisiensi. Namun, jika tidak dikonsumsi, terutama berkaitan dengan vegetarian atau vegan yang ketat, suplemen vitamin B12 perlu dipertimbangkan.

Tempe dan sayuran laut, seperti spirulina dan nori, mungkin juga makanan yang mengandung vitamin B12. Namun, mereka isi B12 sering bervariasi jadi jangan mengandalkan mereka sebagai sumber yang baik dari vitamin B12. Setelah analisis, telah ditemukan bahwa kandungan B12 pada sayuran laut tampaknya disebabkan oleh adanya senyawa yang secara struktural mirip dengan B12, dikenal sebagai analog B12.

Suplementasi juga dianjurkan bagi mereka yang tidak mengkonsumsi produk susu, telur, atau makanan yang diperkaya secara teratur. Namun, beberapa peneliti telah menemukan bahwa suplemen vitamin B12 seperti spirulina mungkin sebenarnya meningkatkan risiko penyakit defisiensi B12 daripada meringankannya. Hal ini karena analog B12 pada spirulina sering bersaing dengan B12 dan menghambat metabolisme.

Contoh-contoh spesifik dari sumber makanan vitamin B12 mencakup makanan hewani seperti ikan, daging, unggas, telur, susu, dan produk susu. Sumber lain vitamin B12 adalah makanan yang baik sereal, yang merupakan sumber sangat berharga vitamin B12 untuk vegetarian. Karena tanaman dan sayuran tidak dapat dianggap sebagai sumber makanan vitamin B12, vegetarian berdiri lebih banyak kesempatan untuk menderita kekurangan vitamin ini. Untuk mengkompensasi kerugian, sumber vitamin B12 makanan diperkaya dengan vitamin yang dibuat tersedia untuk mereka.

Lain vitamin B12 sumber makanan yang moluska dan kerang (spesies dicampur, dimasak). Tiga ons ini berisi sebanyak 84,1 mikrogram vitamin B12, setara dengan 1400 Nilai Harian (DV).

Satu potong hati atau daging sapi direbus juga vitamin B12 yang baik sumber makanan, yang mengandung sebanyak 47,9 mikrogram vitamin B12, setara dengan 780 DV. Trout, pelangi, salmon, sockeye, dan sereal telah vitamin B12 berkisar 6,0-2,4 mikrogram.

Bahkan makanan cepat saji, seperti cheeseburger dan taco, berisi baik jumlah vitamin B12. Dan yogurt, haddock, ikan tuna, susu, daging babi, telur, makanan keju pasteurisasi, dan ayam mengandung vitamin B12 juga.

Bagaimana dengan Vitamin B1 dan B6 dalam kaitannya dengan vitamin B12?

Awalnya dianggap salah satu vitamin tunggal, vitamin B sebenarnya kompleks dari beberapa vitamin yang berbeda secara kimia. Nama muncul dari fakta bahwa vitamin ini sering terjadi pada hidup berdampingan dalam makanan yang sama. Kemudian penelitian, bagaimanapun, menemukan sebaliknya.

Vitamin B ini sering termasuk B6 Vitamin B1 B12, B2 B3 B4 B5 B7 B8 B9 dan. B1 B12 vitamin B6 kadang-kadang disebut tiamin, piridoksin dan pyridocamine, dan cyanocobalamin, masing-masing. Masing-masing vitamin memiliki efek berbeda pada tubuh, terutama pada proses yang disebut metabolisme. B1 B12 vitamin B6 khusus meningkatkan tingkat metabolisme tubuh, menjaga kesehatan kulit dan otot, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan saraf. Vitamin B juga membantu mempromosikan pertumbuhan dan pembelahan sel, termasuk sel darah merah yang membantu mencegah anemia.

B1 B12 vitamin B6 yang larut dalam air, seperti semua vitamin B. Mereka tersebar di seluruh tubuh dan kebutuhan gizi penting untuk membantu tubuh melakukan fungsi normal. B1 B12 vitamin B6 harus diisi ulang setiap hari dan setiap kelebihan diekskresikan dalam urin. Sejauh ini, tidak ada penelitian belum menunjukkan efek samping yang merugikan karena over-konsumsi vitamin B6 B1 B12.

Kombinasi vitamin B1 B12 B16 sering membantu memerangi gejala-gejala penyakit perilaku. Itulah sebabnya B1 B12 Vitamin B6 kombinasi seringkali digunakan untuk mengobati stres, depresi, dan bahkan penyakit jantung.

Atau dikenal sebagai Vitamin B1 thiamine adalah senyawa berwarna yang larut dalam air dan larut dalam alkohol. Ini adalah komponen penting dari tiamin pirofosfat koenzim (TPP) untuk dehidrogenase piruvat, g-ketoglutarat dehidrogenase dan transketolase. Enzim ini membantu dalam metabolisme senyawa, seperti karbohidrat, sintesis NADPH dan gula pentosa, deoksiribosa dan ribosa.
Vitamin B6 terdiri dari dua bentuk utama - piridoksin dan pyridoxamine. Bila kedua senyawa yang ditemukan dalam hati, mereka mengambil bentuk phyridoxal 5'-fosfat atau PLP yang merupakan kofaktor dalam banyak reaksi metabolisme asam amino. Pelepasan glukosa dari glikogen juga dimungkinkan dengan kehadiran PLP. Selain itu, Vitamin B6 diperlukan untuk lebih dari 100 enzim yang terlibat dalam metabolisme protein, serta metabolisme sel darah merah.

Cyanocobalamin adalah bentuk utama vitamin B12 ditemukan dalam makanan dan suplemen gizi. Dari semua Vitamin B, B12 kimia yang paling kompleks. Struktur adalah berdasarkan pada sebuah cincin corrin, yang, meskipun mirip dengan cincin porfirin yang ditemukan di haem, klorofil, dan cytochroms, memiliki dua cincin pirol langsung terikat untuk itu.

Kesimpulan

Sebuah kekurangan pasokan vitamin B12 dalam makanan yang Anda makan akan mengakibatkan defisiensi. Dan kekurangan vitamin ini sering menyebabkan penyakit yang tak terhitung jumlahnya, seperti asma, anemia, dan gangguan neurologis berbagai, termasuk pikun dan penyakit Alzheimer.

Sering kali, cara terbaik untuk menghentikan timbulnya penyakit adalah untuk mencegah hal itu terjadi di tempat pertama. Hal yang sama berlaku untuk kekurangan vitamin B12. Karena gejala-gejala kekurangan vitamin B12 jarang menunjukkan diri selama tahap awal, sulit bagi dokter untuk mendiagnosa kekurangan. Itulah mengapa semua lebih penting bagi Anda untuk memperhatikan konsumsi Anda sendiri vitamin. Makanan kaya vitamin B12 harus selalu menjadi bagian dari diet Anda, tidak peduli apakah Anda seorang pemakan daging atau vegetarian.

No comments:

Post a Comment