Pages

Friday, August 12, 2011

Manfaat Vitamin A bagi Tubuh

Vitamin A adalah salah satu nutrisi penting bahwa tubuh manusia membutuhkan dalam rangka untuk beroperasi. Hal ini ditemukan dalam sejumlah makanan yang tersedia, yang merupakan sumber utama vitamin A untuk tubuh. Makanan ini termasuk hati, bayam, kentang manis dan wortel, antara lain. Hal ini juga dapat ditemukan di suplemen vitamin banyak yang tersedia di toko obat dan kelontong. Ketika makanan yang dimakan dan dicerna, vitamin dipecah menjadi retinol (bentuk termudah dari vitamin A bagi tubuh untuk menyerap) dan kemudian didistribusikan ke seluruh tubuh, yang menggunakannya dalam sejumlah cara yang berbeda.


Vitamin A dan Penglihatan

Salah satu cara tubuh menggunakan vitamin A di retina. Tubuh dapat menggunakan vitamin A dalam penciptaan rhodopsin. Ini adalah berbentuk batang bagian retina dan penting dalam cara kita melihat. Rhodopsin diperlukan untuk melihat hitam dan putih dan juga untuk melihat di malam hari. Tanpa mereka, tubuh menderita nightblindness. Tubuh menggunakan vitamin A dalam rangka untuk mengisi pasokan retina "rhodopsin. Ini adalah alasan mengapa vitamin A sangat penting untuk penglihatan seseorang dan alasan mengapa wortel memikirkan untuk menjadi salah satu makanan terbaik untuk visi.

Vitamin A dan Kulit

Cara lain tubuh menggunakan vitamin A adalah dengan mengubahnya menjadi retinol dan menggunakan itu untuk menyembuhkan kulit. Sementara ini masih sedang diteliti, vitamin A adalah salah satu vitamin saja dan nutrisi yang menunjukkan perubahan dramatis dalam kulit ketika dimasukkan untuk digunakan. Untuk satu, ia mampu untuk secara drastis mengurangi sekresi kelenjar sebasea. Ketika kelenjar mengeluarkan minyak, jerawat terbentuk pada kulit, sehingga ketika tubuh menggunakan vitamin A, membantu mencegah noda. Selain itu, vitamin ini juga mengurangi jumlah bakteri dalam saluran dan pori-pori kulit.

vitamin A sebagai suatu Antioksidan

Vitamin A juga digunakan oleh tubuh sebagai antioksidan. Antioksidan membantu melawan pembentukan dan serangan radikal bebas. Ini bertanggung jawab untuk menyerang sel-sel penting dalam tubuh, termasuk mereka yang terlibat dengan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengubah beberapa vitamin A menjadi antioksidan, tubuh dapat menggunakan mereka dalam membela radikal bebas dan karena itu menjaga tubuh tetap sehat dan melindunginya dari penyakit atau bahaya.

No comments:

Post a Comment